Wisata TPI Brondong

Tempat Pelelengan Ikan di Brondong

Ini adalah berkat yang besar Kabupaten Lamongan memiliki kekayaan laut dengan 47 km pantai, yang meliputi 17 desa desa pesisir, dari Lohgung villagein Brondong Lor Weru kabupaten ke desa di kecamatan Paciran. Kondisi alam ini memberikan alternatif pilihan bagi masyarakat pesisir untuk bekerja di sektor perikanan. Terdapat 23.186 nelayan, 435 ikan cultivators, 49 hatchery enterpreneurs, kita dapat gunakan sebagai penyimpanan ikan dan 7 unit pabrik es (menyediakan kebutuhan nelayan).

Perahu yang tersedia lebih dari 15.000 unit dan semua itu adalah mesin yang dihasilkan. Sementara itu, penangkapan appratus tas seins adalah 271, 586 besar jala, jaring insang 795, 595 dan 233 jaring tromel alat lainnya. Yang terkenal adalah hasil penangkapan ikan Layang, Kuningan ikan, Tongkol, Tengiri, Kakap Merah, Rajungan, Dorang dan Cumi-Cumi. Pemasaran meliputi Jawa Timur dan Yogyakarta. Bahkan, melalui perusahaan cold storage di Paciran, produk yang diekspor ke pasar di Cina, Taiwan, Jepang, Eropa dan Amerika Serikat.

Untuk mendukung pemasaran-nya, pemerintah terus mengembangkan fasilitas dari TPI (pusat pelelangan ikan) di Weru, Kranji, Lohgung, dan Labuhan Brondong.

Di Pusat Pelelangan Ikan dari Brondong (TPI Brondong) adalah tempat untuk 18,248 nelayan untuk mendapatkan ikan mereka untuk dijual. Mereka tidak mendapat ikan sekitar 34,323 ton setiap tahun. Disamping itu, Kabupaten Lamongan juga memproduksi udang Windu dengan kuantitas 2,000 ton pada tahun 2000. Pengembangan komoditas udang Windu masih memberikan kesempatan untuk pasar ekspor.

1 thoughts on “Wisata TPI Brondong

  1. apakah ada denah lokasi TPI Berondong??
    jika ada soft copy, apakah saya boleh minta file nya..
    trimakasih

Tinggalkan komentar